Rakor Pelayanan Adminduk di Desa/Kelurahan
Gunawan | 26 Juni 2023 | Dibaca 559 kali | DISPENDUKCAPIL

Bupati Grobogan Sri Sumarni, SH, MM memberikan pengarahan saat rakor Optimalisasi Pelayanan Administrasi Kependudukan di Desa/Kelurahan Melalui POS PAKDE dan BERAMAL

(Purwodadi), Bupati Grobogan Sri Sumarni, SH, MM memberikan sambutan sekaligus pengarahan dalam kegiatan rapat koordinasi pelayanan administrasi kependudukan di desa/kelurahan yang berlangsung di Aula Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan. (Kamis, 22 Juni 2023).

Rakor yang bertajuk Optimalisasi Pelayanan Administrasi Kependudukan di Desa/Kelurahan Melalui POS PAKDE (Pos Pelayanan Administrasi Kependudukan di Desa/Kelurahan) dan BERAMAL (Berikan Akta Kematian dan Akta Kelahiran) tersebut dihadiri oleh Asisten I Sekda, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan HAM, Kepala Dispermades, Kepala Diskominfo, Kepala Tata Pemerintahan, Camat, Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Grobogan, Ketua Paguyuban Demang Manunggal Kabupaten dan Kecamatan, dan perwakilan kepala desa.

Dalam pengarahannya Ibu Bupati sangat mengapresiasi adanya inovasi yang dilakukan Dispendukcapil berupa POS PAKDE dan BERAMAL. Lebih lanjut beliau menekankan kepala seluruh kepala desa/lurah se-Kabupaten Grobogan untuk segera membuka layanan POS PAKDE dan BERAMAL di desanya. Ibu Bupati pada kesempatan tersebut juga mengingatkan bahwa sebagai aparat pemerintahan, kita harus memberikan pelayanan terbaik termasuk adminstrasi kependudukan dan pelayanan harus Gratis kepada masyarakat. Jangan sampai ada oknum-oknum yang memungut biaya kepada masyarakat.

Sementara itu  Moh. Soleh, SKM, M.Kes, narasumber dari Dinas Perberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades) Kabupaten Grobogan memberikan materi dan tips-tips terkait penyusunan APBDes, khususnya bagi desa-desa yang akan membuka layanan POS PAKDE. Sampai saat ini di Kabupaten Grobogan, telah ada sebanyak 178 desa dan 5 kelurahan yang  telah membuka layanan POS PAKDE . (G7i)

BAGIKAN :