Identitas Kependudukan Digital (IKD) Bagi Pengguna Iphone
Gunawan | 29 Mei 2023 | Dibaca 3087 kali | DISPENDUKCAPIL

Identitas Kependudukan Digital (IKD) Bagi Pengguna Iphone telah tersedia di App Store

(Purwodadi), Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri telah merilis aplikasi IKD bagi pengguna Iphone. Untuk masyarakat Kabupaten Grobogan khususnya pengguna Iphone yang akan menginstall aplikasi Identitas Kependudukan Digital dapat mengunduhnya secara gratis aplikasi tersebut yang telah tersedia di Apps Store.

Untuk pengguna Iphone maupun ipod Touch untuk dapat menginstal IKD memerlukan IOS dengan versi minimal 11.0. Saat ini versi dari IKD adalah 1.2.3 dimana telah ada penambahan fitur menu baru seperti pengajuan dokumen diantara pengajuan cetak Kartu Keluarga, biodata, akta kelahiran dan akte kematian.

Identitas Kependudukan Digital (IKD) atau saat ini disebut KTP Digital merupakan Program Inovasi Kementrian Dalam Negeri (IKD) melalui Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dimana IKD merupakan digitalisasi KTP-el ke dalam handphone baik yang berplatform android maupun Iphone.

Dengan telah tersedianya aplikasi IKD disegala platform baik android maupun iphone diharapkan semakin banyak warga Kabupaten Grobogan yang menggunakan aplikasi Identitas Kependudukan Digital. Saat ini untuk di Kabupaten Grobogan, telah terdapat IKD sebanyak 13.293 pengguna. (G7i)

BAGIKAN :