Bimbingan Teknis Pendaftaran Online Bagi Kelompok Pemuda
Gunawan | 01 Agustus 2023 | Dibaca 78 kali | DISPENDUKCAPIL

Kepala Dispendukcapil, Achmad Basuki Mulyono, S.Sos, MM saat membuka Bimtek Pendaftaran Online Bagi Kelompok Pemuda

Purwodadi), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten menyelenggarakan bimbingan teknis pendaftaran online administrasi kependudukan bagi Kelompok Pemuda di Aula Dispendukcapil, Jl. Sutomo No. 5, Purwodadi. (Senin, 31 Juli 2023)

Bimtek yang dibuka oleh Kepala Dispendukcapil, Achmad Basuki Mulyono, S.Sos, MM, dihadiri oleh organisasi pemuda dari berbagai unsur seperti karangtaruna, organisasi keagamaan, anggota BEM universitas dan pengurus OSIS SLTA yang ada di Purwodadi.

Dalam sambutannya Achmad Basuki, menyampaikan dengan adanya bimtek ini, diharapkan para peserta dapat memahami terkait administrasi kependudukan, baik dari segi pentingnya dokumen kependudukan, data kependudukan dan prosedur serta tata cara pengajuan dokumen kependudukan. Disamping itu, para peserta yang terpilih juga sebagai duta KEPAK SAYAP ADMINDUK (Kelompok Pemuda Aktif yang Siap Menjadi Duta Adminduk ), yang berperan mengedukasi kepada masyarakat  akan pentingnya pemutakhiran data kependudukan dengan layanan online sehingga data kependudukan menjadi lebih akurat dan valid.

Bimbingan teknis menghadirkan dua narasumber yaitu Kabid PDIP Agustiningsih Rahayu, S.IP yang menyampaikan materi pemutakhiran data kependudukan dan Machasin Nur Ubaidi, S.STP, M.Si selaku Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK), yang mengulas berkaitan dengan tata cara pendaftaran online.

Pada kesempatan itu , Dispendukcapil  menyediakan stan IKD yang memfasilitasi para peserta bimbingan teknis yang akan melakukan registrasi dan pengaktifan Identitas Kependudukan Digital. (G7i)

BAGIKAN :