Susunan Organisasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan dibentuk dan disusun berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Grobogan Nomor 59 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas Pokok, Fungsi , Uraian Tugas Jabatan dan Tata Kerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan sebagai berikut :

1. Kepala Dinas

2. Sekretariat, membawahi:
    a. Sub Bagian Perencanaan;
    b. Sub. Bag Keuangan;
    c. Sub. Bag Umum.

3. Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk (PPP), membawahi :
    a. Seksi Identitas Penduduk;
    b. Seksi Pindah Datang Penduduk;
    c. Seksi Pendataan Penduduk;

4.Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil, membawahi :
   a. Seksi Kelahiran;
   b. Seksi Perkawinan dan Perceraian;
   c. Seksi Perubahan Status Anak, Pewarganegaraan dan Kematian.

5. Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK), membawahi :
    a. Seksi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan;
    b. Seksi Pengelolaan dan Penyajian Data Kependudukan;
    c. Seksi Tata Kelola dan Sumber Daya Manusia Teknologi Informasi dan Komunikasi

6. Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan (PDIP), membawahi :
    a. Seksi Kerjasama
    b. Seksi Pemanfaatan Data dan Dokumen Kependudukan
    c. Seksi Inovasi Pelayanan

 so capil baru