Renja Dispendukcapil Kabupaten Grobogan

Rencana Kerja Tahunan ke-1

Program dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan pada tahun ke-4 (2014) adalah sebagai berikut:

1. Program Pelayanan Administrasi Perkantoran

  1. Penyediaan Jasa Surat Menyurat,
  2. Penyediaan Jasa Komunikasi Sumber Daya Air dan Listrik,
  3. Penyediaan Jasa Administrasi Keuangan,
  4. Penyediaan Alat Tulis Kantor,
  5. Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor,
  6. Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-Undangan,
  7. Penyediaan Makanan dan Minuman,
  8. Rapat-Rapat Koordinasi dan Konsultasi Ke Luar Daerah,
  9. Rapat-Rapat Koordinasi di Dalam Daerah, dan
  10. Pengelolaan Kebersihan, Keamanan, dan Transportasi.

2. Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur

  1. Pengadaan Peralatan Gedung Kantor,
  2. Pemeliharaan Rutin/Berkala Gedung Kantor,
  3. Pemeliharaan Rutin/Berkala Kendaraan Dinas/Operasional,
  4. Pemeliharaan Rutin/Berkala Peralatan dan Perlengkapan Gedung Kantor, dan
  5. Peningkatan Daya Listrik dan Instalasi Listrik.

3. Program Peningkatan Disiplin Aparatur

  1. Pengadaan Pakaian Dinas Beserta Perlengkapannya.

4. Program Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinerja dan Keuangan

  1. Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD,
  2. Penyusunan Pelaporan Keuangan Semesteran dan Pelaporan Akhir Tahun,
  3. Penyusunan Laporan Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2014, Penyusunan Perubahan RKA/DPA Perubahan 2014, dan Penyusunan RKA 2015, serta
  4. Pengelolaan Asset SKPD.

5. Program Penataan Administrasi Kependudukan

  1. Implementasi Sistem Administrasi Kependudukan,
  2. Pengolahan dan Penyusunan Laporan Informasi Kependudukan,
  3. Peningkatan Pelayanan Publik Dalam Bidang Kependudukan,
  4. Sosialisasi Bidang Pencatatan Sipil,
  5. Pengadaan Blangko/Formulir Bidang Catatan Sipil,
  6. Penyelenggaraan Pelayanan Bidang Pencatatan Sipil,
  7. Pembinaan Petugas Pebantu Pencatat Perkawinan,
  8. Penyelenggaraan Administrasi Mutasi dan Pengendalian Penduduk,
  9. Pelaksanaan Program SIAK,
  10. Pengadaan Peralatan Penunjang E-KTP,
  11. Penerapan E-KTP,
  12. Pemeliharaan Data Base Kependudukan,
  13. Pengadaan Printer E-KTP,
  14. Penataan Ruang Pelayanan Konsultasi Permasalahan Kependudukan, dan
  15. Pengadaan Peralatan dan Instalasi Jaringan SIAK.