Percepatan Rekam KTP Elektronik
Gunawan | 06 November 2023 | Dibaca 229 kali | DISPENDUKCAPIL

Antusias warga Kabupaten Grobogan dalam percepatan perekaman KTP elektronik di kantor kecamatan

Purwodadi), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan terus berupaya dalam memaksimalkan perekaman KTP elektronik jelang Pemilu serentak bulan Februari 2024 mendatang.

Salah satu upaya yang dilakukan saat ini oleh Dispendukcapil Kabupaten Grobogan adalah mengoptimalkan perekaman KTP di 19  kantor kecamatan. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan telah menyebarkan 26.098 undangan perekaman KTP-el bagi penduduk Grobogan baik wajib KTP maupan usia pemula.

Dispendukcapil juga menggandeng kasi pelayanan umum kecamatan dan petugas registrasi desa (PRD), dalam upaya menginformasikan dan menggerakan warga agar melakukan perekaman KTP-el dikantor kecamatan masing-masing.

Sampai saat ini, percepatan perekaman KTP-el di 19 kantor kecamatan telah berlangsung selama sepekan dengan rata-rata tiap hari jumlah warga yang berhasil direkam sebanyak 800-900 warga.

Hampir diseluruh kantor kecamatan di wilayah Kabupaten Grobogan, setiap harinya terlihat warga datang berbondong-bondang dan rela antri untuk dapat melakukan perekaman KTP-el, agar pada pemilu 2024, dapat menyalurkan hak pilihnya di TPS (G7i)

BAGIKAN :