Pemanfaatan Data Kependudukan Bagi Desa
Gunawan | 22 Mei 2023 | Dibaca 437 kali | DISPENDUKCAPIL

Kepala Dispendukcapil Kabupaten Grobogan, Achmad Basuki Mulyono, S. Sos, MM bersama perwakilan 3 desa, usai menandatangani Berita Acara Penyampaikan user id dan password webportal pemanfatan data kependudukan

Purwodadi - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Kabupaten Grobogan Kabupaten Grobogan, Achmad Basuki Mulyono, S. Sos, MM menandatangani dan menyerahkan Berita Acara penyampaikan user id dan password webportal pemanfaatan data kependudukan kepada 3 desa sebagai lembaga pengguna. (Rabu/10 Mei 2023).

Acara yang berlangsung di Ruang Gisa Abipraya Dispendukcapil tersebut, juga dihadiri oleh para Kabid dan perwakilan dari 3 desa, yaitu Sunarto dari Desa Karangwader Kecamatan Penawangan, Sutiyono dari Jatilor Kecamatan Godong dan Kades Yahmo serta Adityas dari Ngraji Kecamatan Purwodadi.

Kabid PDIP Agustiningsih Rahayu, S.IP menjelaskan, saat ini di Kabupaten Grobogan telah ada 18 OPD dan lembaga pengguna yang telah menjalin kerjasama dan memanfaatkan data kependudukan yang berbasis webportal. “Untuk tingkat desa baru ketiga tersebut yaitu Karangwader, Jatilor dan Ngraji sebagai pilot project yang telah mengajukan dan disetujui oleh Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri”, jelas Agustiningsih Rahayu. “Sementara ada 12 desa yang pengajuannya masih dalam proses dan verifikasi di pusat”, imbuh Kabid PDIP.

BAGIKAN :