Lauching dan Sosialisasi Aplikasi SIPEKA
Gunawan | 07 September 2023 | Dibaca 220 kali | DISPENDUKCAPIL

Acara Launching dan Sosialisasi SIPEKA (Sistem Informasi Pelaporan Evaluasi Kinerja),

(Purwodadi), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan menyelenggarakan acara Launching dan Sosialisasi SIPEKA (Sistem Informasi Pelaporan Evaluasi Kinerja), yang diikuti oleh ASN Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan. (Rabu, 6 September 2023)

SIPEKA merupakan aksi perubahan yang digagas oleh Kepala Sub Bagian Perencanaan, Dyah Kusuma Wardhani, SE,Akt, MM selaku Peserta PKP angkatan VI Pemerintah Kabupaten Grobogan, sebagai upaya dalam memfasilitasi pengumpulan data kinerja yang akan digunakan untuk mengukur capaian target kinerja, baik yang sifatnya bulanan, triwulan maupun tahunan.

Bertempat di Aula Dinas, kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan, Arief Orbandhi, SH, selaku Mentor Rencana Aksi Perubahan Pelayanan Publik, yang menyampaikan latarbelakang dan tujuan dari SIPEKA. Turut hadir pula Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan, Achmad Basuki Mulyono, S.Sos, MM yang dalam sambutannya memberikan apresiasi dan dukungan penuh atas diluncurkannya SIPEKA, yang diharapkan dapat menjadi inovasi yang efektif dalam meningkatkan akuntabilitas kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan. Acara dilanjutkan dengan demonstrasi SIPEKA oleh Dyah, selaku inovator, kepada seluruh peserta.

Launching SIPEKA dilakukan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan ditandai dengan peluncuran aplikasi serta penyerahan buku panduan penggunaan SIPEKA dari inovator kepada Kepala Dinas. "Semoga SIPEKA menjadi inovasi yang memberikan kemudahan dan manfaat untuk mewujudkan pelaporan kinerja yang akuntabel, serta menjadi inovasi yang berkelanjutan", ujar Kepala Dinas menutup rangkaian acara tersebut.

BAGIKAN :