Kunjungan Kerja Dispendukcapil Kabupaten Sleman
Gunawan | 26 April 2024 | Dibaca 234 kali | DISPENDUKCAPIL

Kunjungan kerja Dispendukcapil Kabupaten Sleman dalam rangka studi referensi di Dispendukcapil Kabupaten Grobogan dan Desa Jatilor Kecamatan Godong

(Purwodadi), Bertempat di Ruang Gisa Abipraya, Kepala Dispendukcapil Kabupaten Grobogan Achmad Basuki Mulyono, S.Sos, MM menerima kunjungan kerja dari Dispendukcapil Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Kamis, 25 April 2024.

Rombongan dipimpin oleh Drs.Susmiarto, MM, selaku Kepala Dispendukcapil Kabupaten Sleman, didampingi para kepala bidang, perwakilan dari kecamatan,  desa/kelurahan dan dukuh/dusun di Kabupaten Sleman, dengan jumlah peserta sekitar 30 orang.

Dalam sambuatannya, Drs. Susmiarto,MM menyampaikan bahwa kunjungan kerja Dispendukcapil Kab. Sleman tersebut dalam rangka studi referensi penerapan pelayanan administrasi kependudukan di desa yang ada di Kabupaten Grobogan. “Kunjungan ini sekaligus sebagai balasan atas kunjungan Dispendukcapil Kabupaten Grobogan beberapa waktu yang lalu”, imbuh Susmiarto.

Sementara itu Achmad Basuki menjelaskan untuk pelayanan administrasi kependudukan di tingkat desa, Dispendukcapil Kabupaten Grobogan telah memiliki inovasi Pos Pakde (Pos Pelayanan Administrasi Kependudukan di Desa).

Usai berdiskusi dan saling berbagi mengenai pelayanan adminduk di desa, rombongan Dispendukcapil Kabupaten Sleman melanjutkan kunjungan, menuju ke Desa Jatilor Kecamatan Godong, guna melihat secara langsung pelayanan administrasi kependudukan di desa tersebut melalui layanan Pos Pakde. (G7i)

BAGIKAN :