Ekspose Data Agregat Kependudukan 2022
Gunawan | 24 Mei 2023 | Dibaca 393 kali | DISPENDUKCAPIL

Ekpose Data Kependudukan Semester 2 Tahun 2022 dan Pemanfaatan Data di Kabupaten Grobogan Tahun 2023.

Purwodadi), Bertempat di Aula, Rabu 23 Mei 2023, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk Ekpose Data Kependudukan Semester 2 Tahun 2022 dan Pemanfaatan Data di Kabupaten Grobogan Tahun 2023.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Dispendukcapil Kabupaten Grobogan Achmad Basuki Mulyono, S. Sos, MM yang didampingi Kabid PDIP Agustiningsih Rahayu, S.IP dan Machasin Nur Ubaidi, S.STP, M.Si selaku Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK), serta dihadiri oleh perwakilan dari seluruh OPD dan Kecamatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Grobogan.

Dalam sambutannya, Achmad Basuki mengharapkan bahwa data-data yang ada dalam Buku Data Agregat Kependudukan (DAK) Semester 2 Tahun 2022, benar-benar dapat dimanfaatkan oleh OPD dan Kecamatan dalam proses perencanaan, penganggaran program dan kegiatan di OPD/Kecamatan masing-masing.

Sementara itu Kabid PDIP Agustiningsih Rahayu, menyampaikan saat ini di Kabupaten Grobogan telah ada 21 lembaga pengguna yang telah melakukan kerjasama dengan Dirjen Dukcapil Kemendagri dalam pemanfaatan data kependudukan yang terdiri dari 18 OPD/BUMD dan 3 desa.

Dikesempatan itu juga Machasin Nur Ubaidi, S.STP, M.Si selaku Kabid (PIAK) juga menginformasikan dan mengajak OPD dan kecamatan untuk segera menginstall dan mengaktifkan IKD (Identitas Kependudukan Digital). “Saat ini IKD sudah ada versi terbaru yang bisa di download di playstore, dimana masyarakat dapat mengajukan dokumen kependudukan yang terdiri dari permohonan cetak KK, biodata WNI, surat pindah, akte kelahiran dan kematian melalui IKD”. jelas Machasin. (G7i)

BAGIKAN :