Ekspose Data Agregat dan Pemanfaatan Data Kependudukan
Gunawan | 13 Mei 2024 | Dibaca 51 kali | DISPENDUKCAPIL

Kepala Dispendukcapil Achmad Basuki Mulyono, S.Sos, didampingi para narasumber saat membuka Ekspose Buku Data Kependudukan dan Pemanfaatan Data Kependudukan

(Purwodadi), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan mengadakan kegiatan Ekspose Buku Data Agregat Kependuduan Tahun 2023 Semester 2 dan Pemanfaatan Data Kependudukan yang berlangsung di aula Dispendukcapil, Rabu, 8 Mei 2024 yang lalu.

Kegiatan ini dihadiri oleh OPD, rumah sakit, BUMD dan kecamatan se-Kabupaten Grobogan. Ekspose Buku DAK dibuka oleh Kepala Dispendukcapil Achmad Basuki Mulyono, S.Sos, dan diisi oleh narasumber Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Agustining Rahayu, S.IP dan dilanjutkan Wakid Mutowal, S.TP, M.Sc selaku Kepala Bidang Penyuluhan, Sarana dan Prasarana Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan.

Tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah untuk mengintegrasikan seluruh data menuju satu data Indonesia sebagaimana yang diamanatkan dalan Peraturan Presiden No. 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia, selain itu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan mengajak seluruh OPD dan BUMD yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Grobogan untuk melakukan kerjasama dalam pemanfaatan dan akses data kependudukan.(G7i)

BAGIKAN :