Dialog Interaktif Dispendukcapil
Gunawan | 15 September 2023 | Dibaca 191 kali | DISPENDUKCAPIL

Dialog interaktif Radio Purwodadi FM dengan narasumber dari Dispendukcapil Kabupaten Groboan

(Purwodadi), Kepala Dispendukcapil Grobogan Achmad Basuki Mulyono, S.Sos, MM beserta Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk (Yandafduk) Srie Ismunarminingsih, S.Sos, MM menjadi narasumber siaran dialog interaktif di Radio Purwodadi FM, Kamis 14 September 2023.

Dalam dialog tersebut disampaikan dalam upaya memberikan pelayanan administrasi kependudukan khususnya perekaman KTP-el, Dispendukcapil Kabupaten Grobogan memiliki program inovasi unggulan yaitu Dalang Perkasa atau Datang Langsung Perekaman di Desa. Dalang Perkasa yaitu program jemput bola yang mengajak dan mendorong warga serta pemilih pemula untuk rekam KTP-el dengan cukup datang ke balai desa saja, tidak perlu jauh-jauh ke Kantor Dispendukcapil atau kecamatan. Dengan persyaratan yang sangat mudah yaitu cukup  hanya membawa foto copy Kartu Keluarga.

Sementara untuk percepatan perekaman menjelang Pemilu 2024 mendatang, ada beberapa strategi yang dilaksanakan oleh Dispendukcapil Kabupaten Grobogan,  diantaranya mengoptimalkan dan menambah frekuensi kegiatan jemput bola perekaman KTP –el melalui program Dalang Perkasa baik di desa maupun sekolah-sekolah tingkat SLTA/sederajat yang ada di wilayah Kabupaten Grobogan. (G7i)

BAGIKAN :