Bupati Grobogan Raih Penghargaan Top 10 KIPP Jateng 2023
Gunawan | 29 Februari 2024 | Dibaca 329 kali | DISPENDUKCAPIL

Bupati Grobogan Sri Sumarni, SH, MM, didampingi Sekretaris Dispendukcaapil Arief Oerbandhi, SH, usai menerima penghargaan 10 Top KIPP Provinsi Jateng 2023

(Purwodadi), Bupati Grobogan Sri Sumarni, SH, MM menerima Penghargaan Top 10 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023, atas inovasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan, Becak Pintar.

Piagam dan tropi menghargaan diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, SE, MM dalam acara Sosialisasi Kebijakan Pelayanan Publik Provinsi Jawa Tengah,  di Gedung Gradhika Bakti Praja, Selasa (27/2/2024).

Inovasi Becak Pintar (Begitu Dicetak KTP KIA Diantar) merupakan inovasi pengantaran dokumen kependudukan , khusus KTP-el dan KIA ke rumah penduduk melalui jasa ekspedisi. Pembayaran layanan pengiriman dilakukan secara tunai (Cash On Delivery/COD) oleh pemohon ketika dokumen kependudukan yang diajukan telah sampai di alamat yang bersangkutan.

Melalui inovasi ini, diharapkan penduduk semakin mudah dalam mengakses layanan dokumen kependudukan, karena pendaftaran dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja melalui aplikasi Becak Pintar, yang dapat didownload di Playstore.

BAGIKAN :