Renstra-renja PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Tuesday, 02 November 2010 01:53

PROGRAM DAN KEGIATAN

1. Program Pelayanan Administrasi Perkantoran

Program ini diarahkan untuk meningkatnya pelayanan adminstrasi perkantoran., yang ditempuh melalui 12 (dua belas) kegiatan, yaitu :

1. Kegiatan Penyediaan surat - menyurat .

2. Kegiatan Penyediaan jasa komunikasi, sumberdaya air dan listrik , dengan sasaran kegiatan.

3. Kegiatan Penyediaan jasa administrasi keuangan.

4. Kegiatan Penyediaan jasa perbaikan peralatan kerja.

5. Kegiatan Penyediaan alat tulis kantor.

6. Kegiatan Penyediaan komponen instalasi listrik/penerangan bangunan kantor.

7. Kegiatan Penyediaan bahan logistik kantor.

8. Kegiatan Penyediaan makanan dan minuman.

9. Kegiatan Rapat – rapat koordinasi dan konsultasi keluar daerah.

10. Kegiatan Peningkatan jasa pendukung administarsi perkantoran.

11. Kegiatan Evaluasi dan monitoring serta pelaksanaan kegiatan didaerah.

12. Kegiatan Penyediaan jasa pengamanan kantor.

Indikator kinerja:

a. Terwujudnya pelayanan adminstrasi surat-menyurat

b. Terpenuhinya kebutuhan listrik, telepon dan air

c. Peningkatan tertib administrasi keuangan

d. Terwujudnya peralatan kantor siap pakai

e. Tterwujudnya alat tulis kantor

f. Meningkatnya penerangan bangunan kantor

g. Meningkatnya kebersihan dan kesehatan kantor

h. Terpenuhinya kebutuhan konsumsi kegiatan kantor

i. Terlaksana koordinasi dan konsultasi keluar daerah

j. Meningkatnya kinerja pegawai honorer

k. Monitoring dan pelaksanaan didalam daerah terlaksana dengan baik

l. Meningkatnya pengamanan kantor

2. Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur

Program ini diarahkan untuk meningkatnya sarana dan prasarana aparatur , yang ditempuh melalui 6 (enam ) kegiatan, yaitu :

1. Kegiatan Pengadaan perlengkapan gedung

2. Kegiatan Pengadaan peralatan gedung

3. Kegiatan Pemeliharaan rutin/berkala gedung kantor

4. Kegiatan Pemeliharaan rutin/berkala kendaraan dinas/operasional

5. Kegiatan Pemeliharaan rutin/berkala perlengkapan gedung kantor

6. Kegiatan pemeliharaan rutin/berkala komputer

Indikator kinerja :

a. Meningkatnya keindahan dan kenyamanan ruangan

b. Menunjang peningkatan pelaksanaan tugas

c. Meningkatnya keindahan dan kerapihan gedung kantor

d. Terpeliharanya kendaraan dinas

e. Terpeliharanya sarana kantor

f. Terpeliharanya komputer dan printer

3. Program Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur

Program ini diarahkan untuk meningkatnya kapasitas sumber daya aparatur , yang ditempuh melalui 1 (satu ) kegiatan, yaitu :

1. Kegiatan Pendidikan dan pelatihan non formal

Indikator kinerja :

a. peningkatan pelaksanaan tugas dengan SDM berkualitas

4. Program Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinerja dan Keuangan

Program ini diarahkan untuk meningkatnya pengembangan sistem pelaporan capaian kinerja dan keuangan , yang ditempuh melalui 2 (dua) kegiatan, yaitu

1. Kegiatan Penyusunan laporan capaian kinerja dan ikhtisar realisasi kinierja SKPD

2. Kegiatan Penyusunan pelaporan keuangan akhir tahun.

Indikator kinerja :

a. Tersusunnya laporan capaiaan kinerja dan ikhtisar realisasi kinerja SKPD

b. Tersusunnya 1 paket laporan keuangan yang dapat dipertanggungjawabkan

5. Program Penataan Administrasi Kependudukan

Program ini diarahkan untuk meningkatnya penataaan administrasi kependudukan, yang ditempuh melalui 11 (sebelas) kegiatan, yaitu

1. Kegiatan Implementasi sistem adminstrasi kependudukan (membangun,updating dan pemeliharaaan).

2. Kegiatan Pengolahan dan penyusunan laporan informasi kependudukan.

3. Kegiatan peningkatan pelayanan publik dibidang kependudukan.

4. Kegiatan Pengembangan database kependudukan.

5. Kegiatan Sosialisasi kebijakan kependudukan.(sosialisai akta kelahiran)

6. Kegiatan Pengelolaan kearsipan

7. Kegiatan Penyelenggaraan adminstrasi mutasi dan pengendalian penduduk.

8. Kegiatan Pengadaan blanko/formulir bidang pecatatan.

9. Kegiatan Pelaksanaan program.

10. Kegiatan Penyelenggaraan pelayanan bidang pencatatan sipil.

11. Kegiatan Pembinaan pembantu pegawai pencatat perkawinan.

Indikator kinerja :

a. Meningkatnya kualitas dan kuantitas pelayanan

b. Tersusunnya laporan kependudukan bulanan, triwulan dan semesteran

c. Masyarakat memperoleh dokumen kependudukan baik secara kolektif maupun reguler

d. Terupdatenya data kependudukan dari hasil pencatatan buku adminstrasi desa (BIP, BMP, BHPPK) sekabupaten Grobogan

e. Sasaran meningkatnya kesadaran masyarakat akan artinya pentingnya akta capil

f. Terlaksananya pengelolaan kerarsipan

g. Meningkatkan kelancaran administrasi mutasi dan pengendalian penduduk

h. Terpenuhinya pelayanan administrasi bidang capil

i. Terlaksananya pelaksanaan SIAK online kabupaten (offline)

j. Meningkatkan pelayanan administrasi perkantoran

k. Meningkatnya SDM petugas pembantu pencatat perkawinan

 

Last Updated on Thursday, 02 June 2011 18:18