sosialisasi KIAPada hari Rabu tanggal 30 November 2016, bertempat di Ruang Rapat Wakil Bupati Grobogan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil mengadakan Sosialisasi Permendagri No. 2 Tahun 2016 tentang Kartu Identitas Anak (KIA). Sosialisasi yang diikut oleh 60 guru Taman Kanak-kanak (TK) sekecamatan Purwodadi tersebut menghadirkan narasumber antara lain Moch. Susilo, SH,MM danYunus Suryawan, S.STP,M.Si dari Dispenducapil Grobogan serta Drs.Supriyono, MM Kasi Pembinaan Dukcapil, selaku perwakilan dari Disnakertransduk Propinsi Jawa Tengah.

Dalam acara sosialisasi tersebut disampaikan pentingnya Kartu Identitas Anak sebagai identitas resmi anak, bukti diri anak yang berusia kurang dari 17 tahun dan belum menikah. KIA juga bertujuan untuk meningkatkan pendataan, perlindungan dan pelayanan public serta sebagai upaya memberikan perlindungan dan pemenuhan hak konstitusional warga Negara Indonesia.
Dengan adanya acara sosialisasi tersebut Dispendukcapil Grobogan menghimbau kepada masyarakat khususnya para orangtua untuk mengurus pembuatan KIA di Kantor Dispendukcapil Grobogan bagi putra-putrinya yang berusia dibawah 17 tahun. Adapun persyaratan pengajuan KIA dapat dilihat diwebsite dispendukcapil Grobogan.

Terkait dengan KIA, Dispenducapil Grobogan juga telah menjalin kerjasama dengan pihak-pihak swasta antara lain Waterpark Bloombang Purwodadi, Toko Luwes (khusus alat tulis) dan King Fun yang akan memberikan potongan/diskon menarik bagi anak dapat menunjukan Kartu Identitas Anak (KIA) (G7i)