launcing wbk2

Purwodadi- Rabu, 28 November 2018, bertempat di halaman Dispendukcapil Kabupaten Grobogan, Bupati Grobogan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Dr. Ir Mohamad Sumarsono, M.Si dengan ditandai dengan pemukulan gong meluncurkan dan mengukuhkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan sebagai OPD menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Komitmen dari Dispendukcapil untuk menuju WBK ditandai dengan penandatanganan pakta integritas oleh Kepala Dispendukcapil Moch. Susilo, SH, MM dan semua Kepala Bidang yang disaksikan oleh Sekda Grobogan.

Dalam acara tersebut juga dilakukan peluncuran inovasi pelayanan “Mencari Kekasihku” yang merupakan singkatan dari Menikah atau cerai, Kartu Keluarga dan KTP elektronik Seketika itu Kumiliku. Inovasi layanan tersebut merupakan kerjasama Dispendukcapil Kab. Grobogan dengan Kemenag Grobogan dan Pengadilan Agama Purwodadi. Menurut Kepala Dispendukcapil Moch Susilo, SH, MM layanan Mencari Kekasihku ini akan memberikan kemudahan bagi pasangan yang baru nikah atau cerai ,yang nantinya akan menerima langsung KK dan KTP el saat akad nikah atau cerai di Pengadilan agama dengan status yang berubah menjadi baru dari belum kawin menjadi status kawin ataupun kawin menjadi cerai.

Selain itu juga di lakukan penyerahan sertifikat ISO 9001:2015 dari pihak badan sertifikasi Indonesia QRS kepada Sekda Grobogan dan diserahkan kepada Kepala Dispendukcapil. Sekda Grobogan Muh Sumarsono dalam kesempatan itu pula memberikan piagam bagi desa Pelopor Gisa (Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan) yaitu Desa Ngaringan Kecamatan Ngaringan, Desa Crewek Kecamatan Kradenan dan Desa Ledokdawan Kecamatan Geyer.

Saat sambutan Dr. Ir Mohamad Sumarsono, M.Si menyampaikan hendaknya dalam pengelolaan data kependudukan harus selalu ditingkatkan, untuk mewujudkan data kependudukan yang akurat, lengkap dan mudah diakses sehingga dapat dijadikan bahan perumusan dan pengambilan kebijakan pembangunan khususnya untuk Kabupaten Grobogan. (G7i)