Renja

Profil Organisasi

Rencana Kerja Tahun 2019

Program dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil tahun 2019 merupakan rencana kerja tahun ke 4 dari Rencana Strategis OPD Tahun 2016–2021. Adapun program dan kegiatan dimaksud adalah sebagai berikut :

1.   Program Pelayanan Administrasi Perkantoran

  1. Penyediaan Jasa Surat Menyurat,
  2. Penyediaan Jasa Komunikasi Sumber Daya Air dan Listrik,
  3. Penyediaan Alat Tulis Kantor,
  4. Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan,
  5. Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor,
  6. Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan kantor,
  7. Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-Undangan,
  8. Penyediaan Makanan dan Minuman,
  9. Rapat-Rapat Koordinasi dan Konsultasi Ke Luar Daerah,
  10. Rapat-Rapat Koordinasi di Dalam Daerah,
  11. Pendampingan ISO 9001 pelayanan adminisrasi kependudukan dan pencatatan sipil.
  12. Penyediaan Jasa Konsultasi Pengawas Pembangunan Gedung


2.   Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur

  1. Pembangunan Gedung Kantor,
  2. Pengadaan Perlengkapan Gedung Kantor,
  3. Pengadaan peralatan Gedung Kantor,
  4. Pengadaan Mebeleur,
  5. Pemeliharaan Rutin/Berkala Gedung Kantor,
  6. Pemeliharaan Rutin/Berkala Peralatan dan Perlengkapan Gedung Kantor.
  7. Pemeliharaan Rutin/Berkala Kendaraan Dinas, Pengadaan Peralatan gedung Kantor,


3.   Program Peningkatan Disiplin Aparatur

  1. Pengadaan Pakaian Khusus Hari-hari Tertentu.
  2. Pelaksanaan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan WBBM


4.   Program peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur

  1. Pendidikan dan Pelatihan Non Formal


5.   Program Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinerja dan Keuangan
        a. Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi kinerja SKPD


6.   Program Penataan Administrasi Kependudukan

  1. Bimbingan Teknis Operator SIAK
  2. Implementasi Sistem Administrasi Kependudukan (Membangun, Updating, dan Pemeliharaan)
  3. Penyediaan Informasi Yang Dapat Diakses Masyarakat,
  4. Peningkatan Pelayanan Publik Dalam Bidang Kependudukan,
  5. Pengembangan data Base Kependudukan
  6. Pengelolaan Kearsipan Dokumen Kependudukan,
  7. Peningkatan Penerbitan Akta-Akta Pencatatan Sipil
  8. Pengadaan Peralatan Penunjang Sistem Administrasi Kependudukan.
  9. Fasilitasi Sistem Informasi Administrasi kependudukan Tk. Desa/Kelurahan.
  10. Pengembangan Sistem Pendaftaran Online,
  11. Bimbingan Teknis Pendaftaran Online Administrasi kependudukan,
  12. Pengadaan Blangko dan formulir Dokumen Kependudukan,
  13. Sosialisasi Kebijakan Administrasi kependuudkan (DAK Non Fisik),
  14. Pelayanan Dokumen Kependudukan (DAK Non Fisik),
  15. Penerbitan Dokumen Kependudukan (DAK Non Fisik),
  16. Pengelolaan Sistem Informasi Administrasi Dokumen kependudukan (DAK Non Fisik),
  17. Koordinasi Dan Konsultasi Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan (DAK Non Fisik).