Perekaman Jemput Bola

Berita


Mengawali bulan April 2019, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan melakukan perekaman jemput bola KTP el di desa-desa yang ada di Grobogan. Program kegiatan jemput bola ini disamping untuk penuntasan perekaman bagi wajib KTP juga dalam rangka ikut menyukseskan Pelpres dan Pileg 2019, seperti diketahui salah satu syarat bisa menyalurkan hak suaranya adalah telah memiliki KTP elektronik.



Saat ditemui diruang kerjanya, Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dra, Sulistyaningsih, MM menyatakan bahwa kegiatan jemput bola perekaman KTP kali ini, Dispendukcapil mengambil 2 desa dimasing-masing kecamatan dari 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Grobogan. Kabid PPP juga menambahkan sasaran dari perekaman keliling adalah semua warga wajib KTP yang belum rekam, jadi disamping warga umum, juga para wajib KTP para lansia dan warga berkebutuhan khusus/disabilitas.


keliling2


Perekaman keliling telah dimulai dari tanggal 1 April dan akan berlangsung sampai awal Mei sesuai dengan Jadwal yang telah disusun. Disetiap perekamannya Dispendukcapil menerjukan 2 Tim Perkasa ( Perekaman Antar Desa ) dengan 3-4 personil disetiap desanya. Sampai dengan hari ini desa yang telah dilakukan perekaman sebanyak 14 desa (Sidorejo, Tuko, Kemadohbatur, Plosorejo, Putatsari, Lebak, Tirem, Menduran, Jambangan, Suru, Dimoro, Genengadal, Lajer dan Sedadi). Untuk setiap perekaman dipusat dimasing-masing balai desa, sementara untuk kaum lansia dan disabiltias yang tidak mamapu datang sendiri , tim Perkasa akan mendatangi rumah yang bersangkutan. (door to door). G7i