Dispendukcapil Berpartisipasi di Kegiatan TMMD Tahap I 2019

Berita

Seperti tahun tahun sebelumnya, di tahun 2019 ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan ikut berpartisipasi dalam kegiatan TMMD Tahap I (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler 104 dan Sengkuyung I.
Berdasarkan Surat dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah Nomor 412.2/1242 dihimbau kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil se-Jawa Tengah untuk berpartisipasi di acara tersebut dengan mengadakan layanan administrasi kependudukan. Acara pembukaan pada tanggal 26 Februari 2019 serentak di 35 Kabupaten/ Kota di Jawa Tengah.

 

tmmd asemrudung2


Di Kabupaten Grobogan kegiatan TMMD Tahap yang I diselenggarakan pada tanggal 26 Februari sampai dengan 27 Maret 2019 mengambil lokasi di Desa Asemrudung Kecamatan Geyer. Dalam Kegiatan TMMD Tahap I ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan mengadakan layanan rekam dan cetak KTP elektronik selama 2 dua hari baik di Balai Desa Asemrudung maupun layanan door to door bagi warga wajib KTP lansia dan kaum disabilitas. Jadi untuk warga wajib KTP yang belum rekam, dilakukan perekaman dan KTP yang telah dicetak langsung diserahkan kepada warga yang bersangkutan. (G7i).