Bimbingan Teknis Penerapan Tanda Tangan Elektronik (TTE)

Berita

Rabu 27 Februari 2019 bertempat di Lantai II, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan menyelenggarakan Bimbingan Teknik Penerapan Tanda Tangan Elektronik Pada Dokumen Kependudukan.
Bintek yang dibuka oleh Kepala Dinas Moch Susilo, SH, MM yang didampingi oleh para Kepala Bidang, di ikuti oleh para operator baik operator yang ada di Dinas maupun yang ada di Kantor Kecamatan yang ada di Grobogan.

Bimbingan Teknis TTE ini merupakan tindak lanjut dari Rakor Nasional Kependudukan dan Pencatatan Sipil Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri yang berlangsung di Makasar tanggal 7-9 Feberuari 2019 dengan tema “Dukcapil Go-Digital, Sukses Pemilu 2019”, dimana penerapan TTE mulai tahun 2019. Sementera hasil dari Rakor Dispermakdes Provinsi Jawa Tengah di Magelang 25-26 Feberuari 2019 bahwa disepakti penerapan TTE berlangsung mulai 1 Maret 2019 serentak se-Jawa Tengah.

Penerapan Tanda Tangan Elektronik (TTE) merupakan lompatan besar dari Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang merupakan bagian dari Dukcail Go Digital.
Dengan digitalisasi pelayanan administrasi kependudukan, maka akan membawa implikasi yang sangat besar yaitu pelayanan penerbitan Dokumen Kependudukan yang murah, mudah dan cepat. Dalam prakteknya maka digitalisasi akan menuju pelayanan yang timeless, borderless dan paperless. (G7i).