Stand Dispendukcapil di Pasar Rakyat Grobogan 2019

Berita

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan tahun 2019 ini kembali ikut memeriahkan Pasar Rakyat Grobogan dalam rangka memperingati Hari Jadi Grobogan ke 293 di alun alun Purwodadi yang akan berlangsung dari tanggal 8 Maret s/d 13 Maret 2019.

Untuk tahun 2019 ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Grobogan mengusung tema “DUKCAPIL GO DIGITAL”, dengan tema tersebut Dispenducapil Grobogan ini mensosialisasikan sekaligus mengedukasi masyarakat khususnya warga Kabupaten Grobogan, bahwa per 1 Maret 2019, Dispendukcapil Kabupaten Grobogan telah menerapkan Tanda Tangan Elektronik (TTE) khususnya untuk produk dokumen kependukan berupa Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran.


pasar rakyat2


Sementara untuk layanan yang diberikan di Pasar Rakyat Grobogan kali ini, berupa rekam KTP elektronik, cetak KTP el dan Pembuatan Kartu Identitas Penduduk (KIA). Dispendukcapil sendiri menempati stand nomor 1 dari 189 stand yang disediakan oleh penyelenggara untuk pelaku usaha, UMKM, serta dinas/instansi. Lokasinya tepat berada di depan kantar DPRD Kabupaten Grobogan dan Dispendukcapil siap memberikan pelayaanan dokumen kependudakan secara cuma-cuma alias Gratis kepada masyarakat Grobogan.

Pembukaan Pasar Rakyat dalam Hari jadi Grobogan ke 293 dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Grobogan Dr, Ir. Mohamad Sumarsono, M.Si pada Jumat malan (8 Maret 2019). Dalam kesempatan pembukaan tersebut, stand Dispendukcapil ditinjau langsung oleh Sekda Grobogan sekaligus menyerahkan langsung KTP elektronik kepada warga pengunjung. (G7i).