Jelang Pelaksanaan e-KTP PDF Print E-mail
Written by Administrator   

Jelang Pelaksanaan e-KTP

Dispendukcapil Adakan Sosialisasi

sosektp_1Menjelang pelaksanaan program e-KTP di Kabupaten Grobogan yang akan dimulai pada bulan April 2012, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Grobogan mengadakan sosialisasi Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) selama dua hari (2-3 maret 2012) di Gedung Riptaloka, Purwodadi.

Kegiatan sosialisasi yang dihadiri oleh peserta dari DPRD, SKPD, Camat se-Kabupaten, Tim penggerak PKK dan Dharma Wanita, mengambil tema “Dengan KTP Elektronik Kita Tingkatkan Efektifitas Pelayanan Publik di Bidang Administrasi Kependudukan”.

Wakil Bupati, H. Icek baskoro, SH, dalam sambutannya menilai tema tersebut sangat tepat dan relevan dengan kondisi di masa datang, dimana peran dan manfaat dokumen kependudukan khususnya e-KTP tidak saja sebagai identitas dan bukti diri seorang penduduk, akan tetapi juga berfungsi sebagai kunci akses dalam pelayanan publik di segala bidang.

Dengan adanya sosialisasi e-KTP ini, Wabup berharap kepada para peserta agar dapat menyebarluaskan hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan e-KTP kepada jajaran masing-masing maupun kepada masyarakat.

“Kepada Camat, saya minta agar mendukung dan menyukseskan pelaksanaan e-KTP di wilayah masing-masing, baik sarana – prasarana maupun sumber daya manusia yang ada di tingkat kecamatan, hal ini disebabkan pelaksanaan perekaman data dilakukan di tingkat kecamatan”, ungkap wabup.

Perekaman e-KTP ini nantinya akan dilaksanakan pada bulan April – Oktober 2012, setiap hari senin – sabtu, jam 08.00 – 17.00, di 19 Kecamatan se-Kabupaten Grobogan. Bagi masyarakat wajib KTP yang telah mendapatkan undangan, agar datang untuk melakukan perekaman di Kecamatan masing-masing pada hari dan jam yang telah ditentukan.

Kerjasama dan tanggungjawab semua pihak terkait mutlak dibutuhkan untuk saling mendukung dalam kegiatan perekaman data e-KTP ini, agar dapat tercapai kesuksesan dalam pelaksanaan e-KTP nantinya, sekaligus juga untuk mewujudkan keberhasilan yang lebih luas, yaitu tertib administrasi kependudukan.